Jumat, 14 Oktober 2011

Android VS Blackberry

  ANDROID

Tools for developers
        


       Android platform operating sytem yang di kembangkan oleh google memang tengah booming saat ini, siapa sangka Nokia yang begitu berjaya dengan Symbiannya, hanya dalam waktu 2 tahun lansgung bertekuk lutut oleh Android, dan siapa sangka iPhone yang begitu canggih teknologinya sekarang tidak bisa berbuat banyak di kepung oleh berbagai merk ponsel yang berbasis Android, Tercatat Samsung, Motorola, LG, Sony Ericson berbondong bondong untuk memakai platform Android. 
      OS yang satu ini sedang tenarnya didunia teknologi sekarang ini, karena mulai dari pabrikan sampai handphone dikuasai oleh OS Android
          6 Keunggulan Android Dibanding Blackberry


1. Perfomance

    - Android        
   Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang sehingga mengharuskan baterai keluar dari            tempatnya. Kecuali jika ingin ganti sim-card. Proses Re- boot berlangsung cepat.      
    - Blackberry
    Cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan anda mengeluarkan baterai dari tempatnya. Dan yang menyebalkan adalah proses Re-boot 3-8 menit.
  
2. Baterai
 - Android      
    Tergolong boros, tapi kadang sampai 1 hari. Tetapi harus diingat handphone Android memakai baterai untuk banyak hal. Contohnya jika anda memakai ponsel Android untuk browsing web atau menonton video sampai 1 jam pastinya itu membutuhkan baterai lebih boros. Dan bisakah Blackberry melakukan hal yang sama ?
   - Blackberry  
    Umur baterai BB memang luar biasa. Ya wajar saja karena BB tidak melakukan proses aplikasi seperti Android.


3. Email
 - Android      
      Apa yang anda ragukan dari Gmail buatan Google dijalankan pada Android yang juga buatan google.   
   - Blackberry   
     Email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.

4. User Interface (UI)
   - Android      
     Anda pasti tidak akan merasah lelah untuk menjelajah disetiap sudut ponsel Android
   - Blackberry  
     Membosankan, DONE

5. Web Browsing
   - Android      
     Disinilah kelebihan ponsel Android. Android akan menjadi pemenang jika dibandingkan dengan OS lainnya. Jika membedakan OS Android dengan blackberry jelas sangat berbeda.
  - Blackberry  
    Sangat melelahkan. Anda harus mengakui itu.

6. Aplikasi
  - Android      
    Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android Pesaing sebenarnya adalah iPhone bukanlah Blackberry.
  - Blackberry  
    Blackberry memang memiliki segudang aplikasi, tapi disaat yang sama iPhone juga semakin  meninggalkan      BB jadi lebih baik melihat apa yang akan dilakukan Blackberry untuk menyusul ketertinggalannya dibelakang iPhone dan OS Android.






Android robot.svg










Tidak ada komentar:

Posting Komentar